Sehat

Segelas susu sebagai penutup akan membuat asupan energinya makin sempurna. Rutinitas makan dan camilan tak hanya memberikan energi ekstra yang dibutuhkan anak. Namun, kebiasaan teratur ini juga akan membantu menciptakan selera makan yang baik.

Sayuran hijau kaya akan folat dan vitamin yang akan menurunkan risiko anak mengalami demensia di kemudian hari. Selain itu, sayuran hijau juga mengandung antioksidan dan membantu pertumbuhan sel-sel otak. Meski begitu, orangtua tetap harus berusaha menyajikan makanan balita yang sehat untuk Si Kecil. Sebab, inilah cara utama agar anak mendapatkan berbagai nutrisi yang dibutuhkannya agar bisa tumbuh menjadi anak yang sehat juga cerdas.

Makanan yang baik bagi anak balita

Orangtua baru disarankan untuk mengikuti pola makan, bangun, dan tidur bayi mereka. a hundred hari pertama kehidupan bayi baru pasti akan menyebabkan kurang tidur bagi orangtua baru karena bayi baru lahir membutuhkan sepanjang waktu sesi menyusu. Budaya diet beracun ingin Anda percaya bahwa ada makanan “baik” dan makanan “buruk” di luar sana, dan dengan memakannya Anda mengasosiasikan diri Anda dengan emosi tersebut. Jika Anda makan makanan sehat, Anda “menjadi baik”, dan jika Anda menikmati makanan, Anda “menjadi buruk”. Meskipun membatasi makanan dan berolahraga tiga kali sehari tampak seperti “lambang kesehatan”, pada kenyataannya, kebiasaan food regimen ini banyak merugikan tubuh Anda.

Jangan pernah memaksa si Kecil untuk memakan makanan yang tidak mereka sukai. Selalu beri si Kecil semangat untuk mencicipi rasa buah atau sayur dengan bereksperimen dalam cara penyajiannya. Selalu pastikan juga porsi makan buah dan sayur si Kecil bisa tercukupi setiap harinya. Vitamin C yang tinggi juga bisa bantu melancarkan penyerapan kalsium ke tulang. Jika mereka menolak untuk mengonsumsi buah jeruk, jadikan jeruk sebagai jus agar memudahkan mereka mengonsumsinya. Silakan mengikuti jadwal pemberian MPASI dan ASI/susu method sesuai ritme bayi.

Menurut Dr. Alan Greene, dokter anak dari Stanford University, pemberian sereal beras merah sangat dianjurkan bagi anak yang baru mulai mengonsumsi MPASI. Kandungan vitamin B kompleks, kalsium, dan serat di dalamnya sangat penting bagi pertumbuhan serta perkembangan Si Kecil. Penyajian sereal sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurnya dengan ASI atau susu, air hangat, bahkan yoghurt. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang membantu perkembangan otak bayi. Jenis lemak ini juga memberi dorongan energi yang sangat dibutuhkan bagi bayi.

Pitty