Mengatasi Rasa Takut Saat Memulai Bisnis

Tidak harus selalu rencana yang luar biasa, rencana yang simpel dan masuk akal justru kerap lebih mudah untuk diterapkan di dalam bisnis. Seluruh teori di atas mungkin cukup mudah untuk dipahami dan dibayangkan. Tapi praktiknya tidak mudah dan tentunya butuh komitmen yang kuat. Anda bisa saja merasa takut rugi, tetapi alangkah lebih baiknya jika lebih fokus dan memikirkan untuk bagaimana menghasilkan profit yang lebih dan lebih lagi. Yang memiliki rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang saja bisa gagal, apalagi yang tidak punya perencanaan. Untuk menjadi seorang entrepreneur wajib memahami tentang keuangan.

Kebanyakan dari mereka sering melakukan one man present atau melakukan semuanya sendirian. Sukses merupakan buah dari usaha dan kerja keras yang tanpa henti untuk meencapai impian, bukannya duduk diam dan hanya bermimpi. Bandar Slot Online Orang sukses bukannya tanpa masalah, namun mereka yang sukses tidak pernah menjadikan masalah sebagai penghalang. Jika masalah tak mampu diselesaikan maka kompromi diambil sebagai jalan tengah dalam mengatasi masalah.

Takut produk nggak laku, takut bisnis nggak bisa berkembang, bahkan takut gagal. Berniat memulai bisnis dalam waktu dekat, setiap pebisnis pemula pastinya memiliki rasa ragu dan takut. Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Baginya uang bukan yang nomor satu, yang penting kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap peluang. Di saat melakukan sesuatu pikiran seseorang berkembang, rencana tidak harus selalu baku dan kaku, yang ada pada diri seseorang adalah pengembangan dari apa yang telah ia lakukan.

Apakah takut gagal dalam berbisnis itu wajar?

, dengan demikian anda bisa mendapatkan gambaran jelas apa kekurangan anda sesungguhnya dan mulai belajar untuk memperbaikinya dari awal sebelum usaha itu mulai dieksekusi. “Saya memaknai semua kegagalan yang saya hadapi sebagai pembayaran untuk sebuah kesuksesan,” tutur Kiki. Memelihara pola pikir negatif sangat tidak baik, terutama pasca kegagalan. Bahkan, Anda jadi menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang terjadi.

Ada banyak sekali ide bisnis yang bisa anda jalankan saat ini. Jadi jika dulu anda masih beralasan tidak memiliki ide maka mulai sekarang anda sudah pensiun dari alasan ini. Pekerjaan apapun akan terasa lebih ringan dan menyenangkan ketika Anda mencintai pekerjaan tersebut. Ketika Anda sudah mencintai bisnis yang sedang dijalankan, maka Anda akan merasa terdorong untuk melakukan yang terbaik untuk bisnis tersebut. Memiliki kecintaan terhadap pekerjaan juga akan membuat Anda lebih mudah bangkit dari kegagalan. Tak hanya itu, riset pasar juga akan membantumu untuk memvalidasi ide produk dan membantumu untuk meminimalisir kegagalan dari sebuah produk.

Nah, untuk itulah kamu memerlukan seorang mentor yang akan membimbingmu dalam menjalankan bisnis. Jangan ragu untuk terus belajar, agar bisnis yang kamu jalankan bisa berjalan terus. Meski keliatannya gampang dan membawa misi mulia, menjalankan bisnis nggak semudah itu lho. Siapapun yang terjun ke dalam dunia bisnis pasti pernah merasakan kegagalan. Dengan berteman dan menjalin hubungan positif bersama orang yang sudah sukses berbisnis sebelumnya, maka ini akan memberikan motivasi kepada mu untuk memulai bisnis. Jangan malu untuk belajar hal hal dasar dari mereka, selalu ada waktu untuk mempelajari hal hal baru dalam bisnis.

Karena kita masih dalam proses mencari sesuatu yang lebih baik. Salah satu hukum bisnis menyatakan bahwa kualitas keuntungan tidak ditentukan oleh kuantitas aktivitas bisnis tetapi oleh kualitas transaksi. Tidak sedikit orang menciptakan banyak transaksi tetapi kualitas keuntungan didapat tidak sebanyak jumlah transaksi yang diciptakan. Padahal apa yang kita inginkan adalah transaksi sebanyak mungkin dengan keuntungan sebesar mungkin. Transaksi adalah pelaksanaan keputusan dealing tentang tawaran yang kita setujui dan tawaran yang kita ajukan. Banyak pengusaha yang mengalami kegagalan karena terburu-buru dalam menjalankan sebuah bisnis, misalnya terburu-buru dalam mengembangkan bisnis.

ROBERT T. Kiyosaki dalam bukunya “ Cash Flow Quadrant ” berpendapat, bahwa sebenarnya sukses itu guru yang jelek. Artinya, sebagai entrepreneur, kita memang sebaiknya tidak berguru pada kesuksesan kita sendiri. Sukses itu, menurut saya, bukan berarti “waktunya untuk menikmati”. Dengan demikian, kamu bisa menerapkan strategi tertentu sehingga mampu menyelesaikan masalah secara lebih cepat serta memberikan dampak baik untuk usaha. Baik pengusaha Indonesia, maupun para pengusaha sukses luar negeri yang sudah mendunia. , namun disisi lain juga jangan terlalu mahal, karena akan membuat orang kabur.

Dalam menjalankan usaha, tentu membutuhkan perencanaan yang bagus. Namun, rencana itu ketika diaplikasikan bisa sangat jauh berbeda. Namun, itu hanyalah pandangan sekilas yang tentu saja sangat dipengaruhi oleh rencana-rencana bisnis para pebisnis sukses.

Pitty